Sarasehan Guru Se-Kecamatan Karang Jaya, Bupati Muratara Tegaskan Komitmen Pemkab Sejahterakan Guru

Sarasehan Guru Se-Kecamatan Karang Jaya, Bupati Muratara Tegaskan Komitmen Pemkab Sejahterakan Guru

Murexs.com, Muratara– Bupati Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Muratara untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru, khususnya guru honorer.

Hal ini disampaikan saat menghadiri Sambung Rasa dan Sara sehan Guru Se kecamatan Karang Jaya dengan tema “Bangkit Guruku Untuk Muratara Berhidayah “, yang berlangsung di balai Desa Terusan kecamatan Karang Jaya,kabupaten Musi Rawas Utara,Rabu (07/06/2024).

Acara yang digelar dalam rangka memperkuat silaturahmi antara guru sekecamatan Karang Jaya dengan komukasi ke bupati Muratara H.Devi Suhartoni. Selain itu juga disela kegiatan tersebut guru sekecamatan Karang Jaya sempat memberikan surprise ke bupati H.Devi Suhartoni dengan merayakan hari ulang tahun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut bupati Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni,camat Karang Jaya Hendri, kades sekecamatan Karang Jaya,guru sekecamatan Karang Jaya ,perangkat desa ,ketua PGRI kabupaten Muratara serta OPD terkait.

Dihadapan ratusan guru, bupati mengungkapkan, berkaitan pengadaan PPPK formasi guru, Pemkab terus melakukan pembaharuan data persebaran dan kebutuhan guru di Kabupaten Muratara. Tercatat, masih terdapat formasi guru yang belum dapat terserap PPPK.

“Karenanya para guru diharapkan mampu untuk tertib administrasi agar mempercepat proses pendataan dan penyediaan alokasi formasi guru pada pengadaan PPPK,” ungkapnya.

Selain itu, kata bupati sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru, pada tahun 2024, Pemkab Muratara telah mengalokasikan anggaran untuk kenaikan gaji guru honorer.

“Harapannya, mampu meningkatkan semangat guru dalam memberikan bekal pendidikan bagi anak didiknya,” sambungnya.

Bupati mengemukakan, bahwa Pemkab Muratara terus meningkatkan infrastruktur pendidikan dan sarana pendukung lainnya. ia mendorong para guru untuk terus meningkatkan kompetensi, baik melalui pendidikan formal maupun informal.

“Peningkatan kualitas guru akan berimplikasi pada mutu pendidikan bagi anak di Kabupaten Muratara,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PGRI Kabupaten Muratara memberikan apresiasi atas upaya Pemkab Muratara dalam penyelenggaraan PPPK, yang telah banyak menyerap guru honorer menjadi PPPK.

“terima kasih ke pada pemkab Muratara sudah mengadakan PPPK ,sehingga macu semangat para guru ,menuju guru yang berkualitas semangat mengabdi untuk kabupaten Muratara Berhidayah,” ujarnya.

Ia menyatakan, PGRI Kabupaten Muratara siap mendukung program pembangunan yang dijalankan Pemkab khususnya melalui upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Muratara.

“Upaya yang ditempuh guru diharapkan mampu mendongkrak ikhtiar Pemkab Muratars berkaitan dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” tutupnya.

(Putra)

Pendidikan Umum