Peringati Hari Jadi Muratara Dan BBGRM Warga Desa Kerta Dewa Adakan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Peringati Hari Jadi Muratara Dan BBGRM Warga Desa Kerta Dewa Adakan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Murexs.com, Muratara – Sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas Utara yang ke-52 Tahun, Gerakan Muratara Bersih dilaksanakan serentak dengan melakukan pembersihan lingkungan sekitar diberbagai lokasi di Kabupaten Muratara, salah satunya di Desa 14 desa Kecamatan Karang Jaya , Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kegiatan Gerakan Muratara Bersih di 14 Desa Bulan Bhakti Gotong Royong Masyaraka (BBGRM), dilaksanakan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dari masing-masing rumah tangga, dengan dikoordinir oleh masing-masing Kepala Dusun sampai dengan tingkat desa.

Kegiatan gotong royong dilakukan bersama untuk membersihkan lingkungan rumah serta bahu jalan, salah satunya diruas jalan utama yang menghubungkan Kecamatan .

Camat Karang Jaya Hendri Kesuma menjelaskan, kegiatan dilaksanakan secara serentak di 82 desa dan 7 kelurahan yang ada dikabupaten Musi Rawas Utara, dan khusus kecamatan Karang Jaya 14 desa yakni desa Embacang Baru Ulu, Embacang Baru Ilir, Embacang Lama, Muara Tiku,Terusan, Suka Menang, Rantau Telang, Tanjung Agung, Suka Raja, Muara Batang Empu, Bukit Ulu, Lubuk Kumbung, Rantau Telang dan Bukit Langkap.

“Dalam rangka memperingati Hari BBGRM Hari Jadi Kabupaten Muratara ke 11 tahun, seluruh elemen masyarakat bahu membahu melaksanakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan dan bahu jalan yang ada di desa mereka masing masing,” jelas camat. Rabu, (19/06/2024).

Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, untuk mewujudkan lingkungan yang bersih serta menggiatkan kembali semangat gotong royong .

“Kegiatan ini sangat penting karena mampu menumbuhkan dan melestarikan budaya gotong royong,” ucapnya.

Tujuan pelaksanaan kegiatan BBGRM ini adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, serta meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil – hasil pembangunan. (Tim 13)

Pemerintahan Umum