Firza-Efri Maju: Mandiri, Aman, Jujur, dan Unggul

Firza-Efri Maju: Mandiri, Aman, Jujur, dan Unggul

Murexs.com Muratara- 

Bapaslon Bupati Muratara, Firsa H Lakoni dan Wakil Bupati, Efriyansyah, S.Sos., resmi menyatakan diri bakal berpasangan jelang menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 nanti. 

Ketua DPD NasDem Kabupaten Musi Rawas Utara, Firza H Lakoni, telah menyatakan diri meminang Ketua DPRD Muratara dua periode, Efriyansyah, S.Sos., Serta berkomitmen menuju perubahan dan menjadikan Kabupaten Muratara “MAJU” (Mandiri, Aman, Jujur, dan Unggul). 

Firza H Lakoni – Efriyansyah, S.Sos., yang didampingi Tim Pemenangan dan Tim Keluarga menggelar press rilis dihadapan puluhan awak media yang hadir RM Sederhana, kecamatan Rupit kabupaten Muratara.

 Dalam kata sambutannya, Bacalon Bupati Muratara FirzaPasangan Firsa Efri bahkan disampaikan telah memperoleh dukungan dari tiga Partai Politik (Parpol), yakni Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Gerindra. 

“Kami berdua resmi berpasangan. Saya (Firza H Lakoni, red) sebagai Bakal Calon Bupati, dan adinda Efriyansyah sebagai Bakal Calon Wakil Bupatinya,” ungkap Bacabup Firza H Lakoni dihadapan para awak media, bertempat di ruang VIP RM Sederhana, Selasa (25/6/2024). 

Terkait barisan Partai Koalisi yang bakal mengusung Bapaslon Firza – Efri bakal di deklarasikan secara serentak pada 10 Juli mendatang. 

“Berdasarkan hasil musyawarah dari para petinggi Partai, akan serentak diumumkan pada 10 Juli nanti,” imbuh Firsa H Lakoni. 

Lanjut Firsa, meski hingga saat ini beredar isu bakal ada tiga hingga empat pasang calon yang bakal maju pada Pilkada Muratara nanti. 

Ia optimis dan berharap dapat head to head melawan incumbent. 

“Saat ini, isu yang beredar ada tiga sampai empat pasang calon yang maju. Ending terakhir, tetap berpedoman pada hasil survey.

 Harapan kami yang muncul hanya ada nama incambent dan Firza – Efri. Ketika head to head, tinggal masyarakat yang memilih, apakah melanjutkan atau perubahan. 

Kami bertekad untuk melakukan yang terbaik untuk Muratara. Kami ingin ketika kami terpilih nanti, sesuai slogan kami Muratara Maju,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Bakal Calon Wakil Bupati, Efriyansyah, S.Sos., menyampaikan hingga 22 Agustus nanti, dinamika politik terus bergerak secara dinamis. Komitmen keduanya untuk berpasangan bahkan sudah sejak 3 tahun terakhir intens dibicarakan, dan dipastikan tak mungkin lagi ada peluang bercerai ditengah jalan. 

“Kami sudah membahas ini sejak 3 tahun lalu, untuk berpasangan. Namun, pada saat itu belum menentukan siapa yang menjadi Bacabup dan Bacawabup, yang ditentukan pada hasil Pemilu Legislatif. Tekad kami berpasangan sudah bulat, dan kami akan berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Musi Rawas Utara ini. Kami yakin, pasti banyak dinamika, pasti banyak hambatan. Kami yakin kami masih banyak kekurangan. Beri kami masukan ketika langkah kami agak melenceng. Kami tidak menutup diri, silahkan berikan masukan dan saran yang baik yang sifatnya untuk kemajuan Kabupaten Muratara,” pungkas Efri. (Putra)

Politik Umum