BPBD Kabupaten Muratara Berikan Bantuan Logistik Korban Angin Puting Beliung di Desa Suka Menang

BPBD Kabupaten Muratara Berikan Bantuan Logistik Korban Angin Puting Beliung di Desa Suka Menang

Murexs.com, Muratara – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan kepada sejumlah warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Suka Menang kecamatan Karang Jaya,kabupaten Musi Rawas Utara,Selasa 09/07/2024.

Kronologis kejadian terjadi Angin kencang disore hari , 03 Juli 2024 pukul 18.00 WIB terjadi angin puting beliung di Desa Sukamenang Kec. Karang Jaya yang menyebabkan banyaknya rumah yang rusak dan kayu roboh.

Upaya yang di lakukan,pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara melalui BPBD Kabupaten Musi Rawas Utara melakukan tindak lanjut hasil dari pendataan yang di lakukan pada tanggal 3 juli 2024 yaitu memberikan bantuan logistik kepada korban yang terdampak

Zainal Arifin atau biasa disapa ujuk ipin ,menjelaskan bahwa bantuan diberikan berupa logistik diharapkan mampu meringankan beban warga, dan untuk kondisi rumah yang menjadi korban angin puting beliung tidak ada yang mengalami rusak parah, hanya mengalami kerusakan sedang.

” Untuk desa Suka Menang rumah warga ada beberapa yang mengalami kerusakan, tapi tidak parah hanya mengalami kerusakan atap, dan data sementara yang ada banyak kebun warga mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung,”jelas ujuk ipin.

Saat pertemuannya dengan warga terdampak bencana angin puting beliung,ia menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa warga desa Suka Menang. Dia pun berharap, kejadian bencana ini, tidak berulang lagi.

Meski demikian dirinya mengaku lega karena angin kencang yang merusak atap rumah warga ini tidak sampai mengakibatkan jatuhnya korban jiwa maupun luka berat. Masyarakat pun diimbau meningkatkan kewaspadaannya seiring dengan potensi cuaca ekstrem yang terjadi di musim penghujan ini.

“Angin kencang masih berpotensi terjadi di musim penghujan ini. Sehingga masyarakat harus tetap waspada dengan cuaca ekstrem yang ditandai angin kencang dan hujan deras ini,” ucapnya. (Tim 13)

Pemerintahan Umum