Amandiyanto: Terima Kasih Pak Bupati Atas Dibangunnya Jalan dan Gedung Sekolah

Amandiyanto: Terima Kasih Pak Bupati Atas Dibangunnya Jalan dan Gedung Sekolah

Bupati Hadiri Peresmian Jalan Poros Desa,Sunatan Massal,Pembagian Sembako Gratis Desa Mekar Sari

Murexs.com Muratara–Rabu 21 Desember 2022 desa Mekar Sari mengadakan peresmian jalan poros desa,sunatan massal dan pembagian sembako gratis untuk warga desa Mekar Sari kecamatan Rawas Ilir kabuoaten Musi Rawas Utara.

Turut dihadiri Bupati Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni, anggota DPRD Muratara fraksi PDI Devi Arianto,camat Rawas Ilir M.Syukur,OPD,Kades BM 2,Kades Mandi Angin,kades Mekar sari Amandiyanto, Kader PKK desa, kader kesehatan ,puskesmas Rawas Ilir,tokoh masyarakat,BPD Mekar Sari,Pendamping Desa, dan warga Mekar Sari.

Dalam kegiatan tersebut kades Mekar Sari Aman Nadiyanto menjelaskan bahwa dalam tiga tahun masa jabatannya pemdes sudah berhasil membangun balai desa, jalan poros desa, gedung sekolah dasar,pustu,dibidang pelayanan kesehatan dengan mengadakan pengobatan gratis, sunatan massal gratis, sarana air bersih ,pemulihan ekonomi melalui BLT DD untuk 93 kpm , dan membagikan sembako gratis untuk 350 kk wrga desa Mekar Sari.

Ia berharap dengan dibangunnya jalan poros desa yang selama ini menjadi keluhan warga ,karena terhambatnya aktivitas ,kini sudah tidak khawatir lagi.

” Jalan dusun kito kini sudah bagus, tolong dijaga dan dipelihara baik baik, dan sekarang hampir jalan disetiap desa menuju kecamatan kini sudah bagus semua, bapak ibu dag perlu risau lagi”, terang kades.

Lanjutnya, pemdes Mekar Sari kedepan akan lebih memprioritaskan lagi sarana prasarana untuk warganya terutama masalah kesehatan.

” Kami pemdes Mekar Sari akan selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat terutama masalah kesehatan, sesuai dengan program program pemerintah kabupaten Muratara yang akan memprioritaskan kebutuhan banyak orang terutama menyangkut kesehatan melalui program bpjs”, jelas kades.

Untuk tahun ini PR kita sudah terealisasi, dan tahun depan akan dibangun tempat pengobatan kesehatan yakni rumah sakit, dan juga akan dibangun gedung SMA.

” Untuk pembangunan SMA ,saya siap menghibahkan 2 hektar tanah ,untuk mewujudkan impian kita memiliki Gedung SMA, selanjutnya doakan agar Rumah sakit ditahun depan juga terwujud,jadi mohon dukungan dan doa semuanya”, katanya.

Kades juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada bapak bupati yang sudah hadir dalam peresmian jalan poros desa,dan gedung sekolah dasar, ia berharap kedepan terus bersinergi dengan pemeritah kabupaten untuk mewujudkan desa yang lebih baik lagi.

Bupati H.Devi Suhartoni dalam kesempatan tersebut mengadakan dialog dengan warga desa Mekar Sari, yang mana ia melakukan tanya jawab langsung dengan warga.

Uniknya dalam dialog tersebut kebanyakan para ibu ibu yang langsung tanya jawab dengan bupati, mengenai permintaan mereka.

” Pak bupati ,kami nak minta bus antar jemput anak sekolah biar mudah anak anak berangkat sekolahnya,” pinta salah satu ibu ibu bernama ros kepada bupati.

Bupati dengan sabar menjawab satu persatu oertanyaan dan permintaan ibu tersebut dengan ramah, ia atas nama pemkab muratara akan berusaha memenuhi permintaan warga Desa mekar Sari, insya allah permintaan tersebut akan dipenuhi ditahun depan.

Bupati mengharapkan, warga Mekar Sari selalu mendukung program program pemerintah terutama desa dalam mewujudkan pembangunan.

” Semuanya butuh proses, alhamdulillah hampir 80 persen infrastruktur jalan dikecamatan Rawas ilir sudah mulai bagus ,jadi bapak ibu semua dag usah khawatir lagi mengenai jalan, pemkab muratara akan wujudkan impian selama puluhan tahun kita memiliki jalan yang mulus sehingga aktivitas kita semua berjalan lancar”, kata bupati.

Dalam dialog tersebut bupati juga memberikan hadiah bagi warga desa yang bertanya, hal tersebut bertujuan untuk memberikan semangat warga agar lebih dekat dan hangat memberikan pendapat serta mengeluarkan aspirasinya lngsung dengan pemimpinnya.

” Kades Mekar Sari Aman Nadiyanto adalah contoh kades yang baik memikirkan warganya, dimana warganya diberikan sembako gratis untuk setiap kk ,bahkan banyak pembangunan yang terealisasi dan kita semua dapat merasakan langsung”, puji bupati yang langsung disambut riuh senng oleh warga Mekar Sari.

Ditulis oleh tim Murexs.

Umum