Anggota Polres Muratara Lakalantas, Begini Kronologi dan Kondisi Terkini Korban

Anggota Polres Muratara Lakalantas, Begini Kronologi dan Kondisi Terkini Korban

Murexs.com Muratara – Anggota personil polres Musi Rawas Utara (Muratara) alami Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Jalan Lintas Sumatera, Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara Sabtu 30 Maret 2024 sekira pukul 21.00 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan Mobil Honda Brio Nopol B-1706-BN yang dikemudikan Anggota Polres Muratara yakni Luzjeng Adiwinata (21) dan Mobil Mitsubishi Colt Diesel Nopol BG-8926-G yang dikemudikan Rudiman warga Desa Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Akibat kejadian itu, korban Luzjeng Adiwinata mengalami luka di bagian kepala dan benturan di bagian dada, yang hingga saat ini masih menjalani perawatan karena belum sadarkan diri di RS AR Bunda Lubuklinggau.

Saat dikonfirmasi , Senin 1 April 2024 Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Kasat Lantas AKP Gunawan membenarkan adanya lakalantas tersebut.

Untuk barang bukti Mobil Truk Mitsubishi dan Mobil Honda Brio diamankan di Mapolres Muratara,” jelas Kasatlantas.

Dijelaskannya, lakalantas terjadi di Jalinsum Desa terusan, Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara, antara Mobil Truk Mitsubishi Nopol BG-8926-G.

Diduga truk ini saat kejadian memang berhenti atau mogok di bahu jalan sebelah kiri dari arah Rupit menuju ke arah Lubuklinggau.

Kemudian datang dari arah Rupit menuju ke arah Lubuklinggau Mobil Honda Brio Nopol B-1706-BN yang dikendarai Luzjeng Adiwinata.

“Diduga karena tempat gelap, kurang penerangan, dan tidak ada rambu rambu peringatan sebelum mobil truk tersebut Mobil Honda Brio menabrak bagian belakang truk dan terjadi kecelakaan tersebut,” ungkap Kasatlantas.

Lanjutnya,” Untungnya saat itu ada pengendara lain yang melihat kejadian tersebut yang juga kebetulan warga Suka Menang kecamatan Karang Jaya yang langsung menolong korban dan segera memanggil petugas kepolisian kecamatan Karang Jaya”, terangnya.

Akibat dari kejadian tersebut Luzjeng Adiwinata pengemudi Mobil Honda Brio mengalami luka bagian kepala dan mengalami benturan di bagian dada, kemudian dibawa ke RS AR Bunda Lubuklinggau.

Kapolres membenarkan bahwa Luzjeng Adiwinata, merupakan anggotanya yang bertugas di Bintara Samapta Mapolres Muratara.

Ditambahkannya, untuk kondisi Luzjeng Adiwinata masih menunggu sadar dari koma yang sekarang masih dirawat di RS AR Bunda Lubuklinggau.

Putra

Umum