Audensi dengan Ketua DPRD, PPDI Minta Perangkat Desa Segera Mendapatkan NIPD

Audensi dengan Ketua DPRD, PPDI Minta Perangkat Desa Segera Mendapatkan NIPD

Ketua DPRD Muratara : Segera Akan Menindaklanjuti Surat Dari PPDI Muratara.

Murexs.com Muratara – Jajaran pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Musi Rawas Utara melakukan audensi dengan Ketua DPRD Muratara pada Selasa (28/6/2022), di ruangan rapat praksi Gerindra.

kedatangannya rombongan PPDI Muratara ke DPRD yaitu mengantarkan surat permohonan pengajuan penerbitan NIPD dan pengangkatan Perangkat Desa menjadi P3K.

Dedi Irawan sebagai ketua PPDI kabupaten Muratara didampingi wakil ketua Risahudi saat audiensi meminta kepada ketua DPRD Muratara Efriyansah,S.sos agar perangkat desa yang sudah dilantik bisa segara mempunyai NIPD.

“Alhamdulillah kedatangan kami di sambut baik oleh Pak Ketua DPRD Muratara, aspirasi kami di dengar, saya optimis aspirasi kami akan di tindak lanjuti, terimakasih Pak Ketua Dewan, kami bangga memiliki wakil seperti Pak ketua,Jadi PPDI itu bukan hanya memperjuangkan yang sudah mempunyai nomor induk saja, tetapi bagi seluruh perangkat desa di Kabupaten Muratara yang sudah dilantik agar segera mempunyai NIPD tersebut,” tuturnya.

Pihaknya juga meminta agar ketua DPR mempasilitasi untuk pertemuan segera kepada dinas terkait dalam penerbitan NIPD.

“ Kami berharap bisa dipasilitasi untuk dipertemukan secara terbuka kepada dinas terkait dalam hal proses penerbitan NIPD”, jelas Dedi.

Dalam audiensi tersebut, PPDI mengapreasi kepada Ketua DPRD yang telah menanggapi usulan dengan mengagendakan wacana NIPD.

“Beliau menyambut baik terkait NIPD dan akan segera diagendakan dan untuk dipertemukan kedinas terkait ,proses dan tehniknya pak ketua serahkan ke PPDI Muratara, dan sebelumnya kami sudah pernah menghadap kekadis PMD ibu Gusti Rohmani terkait NIPD, beliau juga menanggapi positif keinginan para kawan kawan,” pungkasnya.

Sementara itu ketua DPRD Muratara Efriyansah ,S.sos saat audiensi menanggapi atas pertemuan PPDI tentang penerbitan NIPD.

” Hari ini para teman teman PPDI datang menemui terkait dalam penerbitan NIPD, dengan harapan dapat mempasilitasi pertemuan dengan Dinas terkait dalam hal ini pemerintah daerah dalam penerbitan NIPD”, jelas Ketua DPRD Muratara Efriyansah.

Ia mengatakan siap mendukung PPDI dalam menerbitkan NIPD,dimana dengan adanya penebitan NIPD kebutuhan dan hak hak perangkat desa dapat terpenuhi.

” Kami mendukung penuh segera penerbitan NIPD ,dimana bila telah terbit NIPD segala keperluan dan hak hak perangkat desa terpenuhi , dan tentunya sesuai proses serta aturan yang berlaku. Selanjutnya, kami DPRD melalui Komisi I akan menggelar pertemuan bersama dengan Sekda, DPMD-P3A, Asisten, Camat dan perwakilan PPDI Muratara, membahas mengenai surat permohonan PPDI mengenai penerbitan NIPD dan pengangkatan Perangkat Desa menjadi P3K, yang jelas secara pribadi saya sangat mendukung, karena di beberapa Kabupaten tetangga suda ada yang menerbitkan NIPD, jika orang bisa kenapa kita tidak,”ujar ia.

Langkah yang sudah di lalui adalah menyurati surat ke DPMD-P3A Muratara, selanjutnya menyurati DPRD Muratara, Perangkat Desa merupakan garda terdepan dalam pembangunan, artinya perjuangan akan tetap di lanjutkan demi terciptanya pelayanan dan pembangunan lebih baik sehingga terwujud Visi-Musi Bupati dan Wakil Bupati Muratara yaitu Citra Muratara Berhidayah.

Selain itu juga kedatangan PPDI adalah membahas juga tentang segera dibuatnya perda tentang tata pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, agar kedepannya perangkat desa yang sudah dilantik mempunyai kekuatan hukum dalam tugasnya.

Tim 13..

Umum