Belum Ada Intruksi Pembebasan Tarif, PT. PLN (Persero) Rayon Lubuklinggau Area Lahat WS2JB

Belum Ada Intruksi Pembebasan Tarif, PT. PLN (Persero) Rayon Lubuklinggau Area Lahat WS2JB

Murexs.com Lubuklinggau
-Beredarnya informasi tentang pengumumkan pembebasan serta diskon tarif listrik sebagai bantuan pemerintah atas dampak pandemi virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19.

Pembebasan tarif berlaku selama tiga bulan bagi pelanggan 450 VA yang jumlahnya sekitar 24 juta. Sedangkan informasi yang beredar Pelanggan akan digratiskan selama tiga bulan ke depan, yaitu untuk bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Sementara itu, diskon 50 persen diberikan kepada para pelanggan 900 VA yang jumlahnya 7 juta rumah tangga. Diskon juga diberikan selama tiga bulan. Artinya, hanya membayar separuh untuk bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Manajer PLN Kota Lubuklinggau Mustofa saat dikonfirmasi dirinya membenarkan adanya informasi tersebut, tetapi ia mengaku belum tahu teknisnya seperti apa, kapan dibelakukannya dan masih menunggu intruksi pusat.

“Kita masih menunggu arahan dari pusat dan kanwil kapan itu diberlakukan masih menunggu arahan,” saat diwawancarai di kantor PLN Lubuklinggau Pada Rabu(01/04).

Lebih Lanjut “sampai hari ini unsur diatasan kami belum memberikan instruksi, dan terkhusus kami disini sejauh ini belum ada bahasan tentang itu.

Saya menghimbau kepada pelanggan yang berada di kota Lubuklinggau dan kabupaten muratara terkait masalah pembayaran di anjurkan membayar Via Aplikasi (Mbeking), namun bisa juga ditempat biasa membayar namun tetap pada anjuran pemerintah sekarang yang mana sedang adanya virus.

Sebab kami Tetap lebih fokus siaga nasional, dan sebagian pegawai kerja dirumah.Jika nantinya memang ada free di kota Lubuklinggau pasti akan kami umumkan secara resmi, kepada masyarakat. Tandasnya.

Umum