H. Rodi Wijaya Tampung Aspirasi Masyarakat, Lewat Reses II Perorangan

H. Rodi Wijaya Tampung Aspirasi Masyarakat, Lewat Reses II Perorangan

Murexs.com LubukLinggau
Reses II perorangan yang dilakukan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau di sambut antusias warga.  Tak hanya menampung aspirasi dan keluh kesah warga, politisi Partai Golkar tersebut juga sisipkan dialog dengan santai, terkait permasalahan yang terjadi saat ini.

Acara berlangsung cukup khidmat dengan penuh keakraban, antara sang anggota dewan dengan masyarakat yang hadir. Acara berlangsung di ruang pertemuan warung makan Bebek GO-BAR 45, pada Senin(08/11).

H. Rodi Wijaya, SE, M.Si  “Reses atau Masa Reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.”

Kita reses di bagi berdasarkan tufoksi dari dewan itu sendiri, jadi bagaimana proses penganggaran, proses pelaksanaan dan juga proses pengawasan. Di katakan ketua pada penulis.

Sedangkan jika Kita melakukan reses di Ahir tahun seperti ini menjadi evaluasi bagi kita apa-apa saja yang sudah di laksanakan dan apa saja yang akan di laksanakan tahun mendatang.

“Edialnya kita melakukan reses sebanyak 6 kali dalam setahun, sedangkan kita hanya mampu menjalankan reses sebanyak 3 atau 2 kali dalam setahun, di karenakan kita keterbatasan anggaran.” ujarnya.

Lebih lanjut, Tadi ada masyarakat yang ingin ada dana bergulir, karena mereka tidak ingin terjebak dengan yang namanya pinjaman online(penjol), ya usulan nanti akan kita bahas dan pertimbangkan lagi, bagaimana mekanismenya. Ringkas Rodi.
-Fd

Umum