H+1 Lebaran, Terjadi Tabrakan Beruntun Di Jalan Ahmad Yani Lubuklinggau

H+1 Lebaran, Terjadi Tabrakan Beruntun Di Jalan Ahmad Yani Lubuklinggau

Murexs.com Lubuklinggau
– H+1 Lebaran, Kecelakaan beruntun di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II atau tepatnya di depan Rumah Makan Simpang Raya Kota Lubuklinggau, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Tabrakan beruntun tersebut melibatkan 1 mobil dan tiga Unit sepeda motor berbeda-beda jenis.

Akibat kejadian itu satu orang anak-anak yang diketahui berinisial C (10) meninggal dunia, dua luka berat, 4 lainnya luka ringan. Kejadian itu bermula mobil Suzuki APV BG 1134 HZ milik Pemkot Lubuklinggau yang dikemudikan Y bersama dengan empat penumpang lainnya dari arah Kabupaten Muratara.

Setiba dilokasi kejadian, datang tiba-tiba sepeda motor Yamaha Vixion yang dikemudikan RM (17) warga Kelurahan Puncak Kemuning keluar dari Jalan Perumdam Lintas dan menabrak pintu kiri mobil yang sedang berjalan.

Karena ditabrak pintu mobil dari samping, diduga membuat pengemudi mobil Suzuki APV membanting setir mobilnya ke jalur kanan lawan. Dan saat bersamaan datang sepeda Motor Honda Supra Fit yang dikemudikan Sudarno (55) warga Puncak Kemuning berpenumpang Istrinya Puji Martini dan  anak C dan sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan HA (17) dari arah Simpang RCA Kota Lubuklinggau.

Lalu mobil APV tersebut diduga menyerempet Honda Beat lalu setelahnya menghantam Honda Supra Fit dengan benturan keras, setelahnya mobil nyasar dan menabrak pagar rumah warga hingga terbalik.

Akibat kejadian itu Sudarno pengemudi sepeda motor Supra fit mengalami luka parah dibagian tangannya putus, Istrinya Puji Martini luka-luka  sementara anaknya bernama Citra (10) mengalami luka parah dan saat menjalani perawatan dirumah sakit Sobirin nyawanya tak tertolong.

Sedangkan pengemudi sepeda motor Honda Beat mengalami luka ringan. Dan Y pengemudi Mobil APV Selamat, hanya saja empat penumpang mobil APV harus menjalani perawatan dirumah sakit Sobirin karena luka ringan. Sementara, Ricky pengemudi sepeda motor Yamaha Vixion juga alami luka ringan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Lantas AKP Imanuhadi saat dikonfirmasi ia mebenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

“Iya benar terjadi kecelakaan,”kata Kasat AKP Imanuhadi saat dikonfirmasi wartawan, Senin sore.

Dijelaskan ia, saat ini mobil dan sepeda motor sudah diamankan di Mapolres, petugasnya sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.

Akibat kejadian ini, ada satu korban jiwa, dan beberapa mengalami luka-luka dan dirawat dirumah sakit Sobirin.(*)

Peristiwa