Hamzah Dilantik Dan Resmi Jadi Anggota PAW DPRD Muratara

Hamzah Dilantik Dan Resmi Jadi Anggota PAW DPRD Muratara

Murexs.com Muratara- DPR menggelar rapat paripurna .Dalam rapat paripurna, DPR juga melantik anggota Dewan hasil penggantian antar waktu (PAW) dari fraksi partai PKB masa jabatan 2022 – 2024,Rabu 29/12/2022 di ruang rapat DPRD Muratara.

Selain dari ketua dan anggota DPRD Muratara hadir juga Wakil Bupati Muratara H.Inayahtulla, Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, S.IK Ketua KPU Muratara Agus Maryanto seluruh kepala OPD kabupaten Muratara, Camat se Muratara dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPR melantik Hamza dari Fraksi PkB menggantikan Nahwani, yang berasal dari partai yang sama.

“Pimpinan Dewan telah menerima keputusan gubernur pada tanggal 18 desember 2022 tentang peresmian pergantian antar waktu “, terang ketua DPR Efriyansah.

“Patut saya ingatkan bahwa sumpah yang akan Saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara RI, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD RI 1945. Sumpah ini adalah terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Saya harap Saudara ikuti lafal sumpah yang akan saya pandu,” ujarnya.

Ketua DPRD Muratara Efriyansah kemudian memandu anggota dewan PAW untuk mengucapkan sumpah jabatan sebagai anggota Dewan. Seusai sumpah jabatan sebagai anggota DPR, Hamzah anggota dewan PAW langsung melakukan penandatanganan berkas.

Berikut isi sumpah yang dibacakan saat paripurna oleh keempat anggota PAW yang dipandu ketua DPRD Muratara Efriyansah:

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD tahun 1945, bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan, bahwa saya akan memperjuangkan, aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata ketua DPRD Muratara.

Tim 13Murexs.

Umum