Heboh Curiga Bakal Culik Anak, 5 Pria Pedagang Pakaian Keliling Dihajar Warga Desa Sukaraja

Heboh Curiga Bakal Culik Anak, 5 Pria Pedagang Pakaian Keliling Dihajar Warga Desa Sukaraja

Murexs.com Muratara– Mobil Grand Max warna putih plat Z 1687 DS yang dikendarai 5 pria mengaku pedagang pakaian keliling diamuk warga desa Sukaraja kecamatan Karang Jaya kabupaten Musi Rawas Utara,Senin 06/02/2023.

Bermula dari cerita seorang ibu ibu yang merasa panik karena curiga kelima pria asing tersebut akan melakukan penculikan anak, Warga tersulut emosi setelah mendapat kabar bahwa sejumlah orang dalam mobil itu baru saja hendak melakukan percobaan penculikan anak di Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Muratara.

Aksi kejar kejaran berakhir didesa Suka Raja, kelima pria mengaku merupakan pedagang pakaian keliling merasa panik diteriaki sebagai penculik anak.

Kelima pria tersebut langsung diseret kekantor desa Suka Raja,Masa tak terbendung lalu menghancurkan mobil menjarah pakaian dagangan, juga sempat menghajar kelima pria tersebut.

Mendapati laporan kejadian tersebut pihak aparat segera mendatangi TKP mengamankan kelima pria diduga sebagai penculik anak yang hampir babak belur dibawa langsung kemapolres Muratara.

Menanggapi kasus diduga penculikan anak kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra ,SIK mengatakan dengan tegas belum bisa memberikan penjelasan terkait duduk perkara dari kejadian ini.

” Sabar, sekarang kelima pria yang diduga akan melakukan penculikan anak sudah kita amankan, nanti akan kami periksa, ini belum jelas apakah mereka pelaku penculikan anak atau bukan”, jelasnya kepada awak media.

Saat ditanya aparat hukum salah satu pria yang duga penculik anak mengatakan, bahwa mereka adalah pedagang pakaian keliling.

” Kami bukan penculik anak pak, kami hanya pedagang pakaian keliling, tadi saat diteriaki penculik anak kami panik, karena mereka bergerombolan mengejar dan ingin menghakimi kami, padahal sudah dijelaskan bahwa kami pedagang pakaian”, tuturnya ke aparat hukum.

Untuk itulah kapolres Muratara menghimbau ke masyarakat khususnya Muratara agar jangan gegabah dan mudah terprovokasi, atau main hakim sendiri, karena setiap permasalahan akan ada pertanggung jawabannya.

” Waspada itu perlu, jaga lingkungan dan anak anak itu wajib, apalagi maraknya isu penculikan anak, akan tetapi jangan sampai kita salah sasaran ,mencurigai boleh tapi jangan langsung main hakim sendiri, karena akan ada akibatnya bila kita salah sasaran bahkan sampai melakukan pengrusakan menyebabkan kerugian seseorang”, kata kapolres tegas

Lanjutnya, kelima tersangka akan kita periksa kebih lanjut, nanti akan kita umumkan kebenarannya secara publik.

Tim 13.

Umum