Kades Sungai Jauh Bersama Warga Kompak Bersihkan TPU

Kades Sungai Jauh Bersama Warga Kompak Bersihkan TPU

Muexs.com Muratara–Setelah dilantik menjadi kepala desa Sungai Jauh,Taufik Sugianto langsung berbenah dan menjalankan program orogram yang menjadi prioritasnya.

Salah satu program yang diniatkan oleh sang politisi bermartabat, yaitu menempati janji-janji yang diutarakan pada saat pencalonan berlangsung.

Janji politik juga merupakan salah satu bukti pengabdaian kepada masyarakat, baik itu secara fisik maupun material, dalam hal ini yang menjadi sorotan publik media sosial dan media massa, yakni dengan adanya program pembersihan halaman dan lingkungan salah satu tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah Rawas Ulu.

Hal ini menunjukan bahwa sifat yang harus dipegang teguh oleh setiap pemimpin di Era kepemimpinannya salah satunya yang dilakukan oleh kepala desa sungai jauh kecamtan Rawas ulu kabupaten Musi Rawas Utara.

Taufik Sugianto, Kepala Desa Sungai Jauh, saat diwawancarai di ruang kerjanya terkait kebersihan lahan lingkungan TPU tersebut, mengatakan, bertujuan untuk menghargai siapapun yang telah memberikan pemahaman yang sebelum kita.

“Intinya kita mulai dari kegiatan ini, saya bersama perangkat desa dan masyarakat ingin membuktikan bahwa kita sesama manusia harus saling menghargai dan menghormati baik dalam segi apapun serta bersifat logowo dan lapang dada,” kata Taufik.

Hal ini merupakan kajian bagi semua, bahwa jika mau di hargai, harus menghargai orang terlebih dahulu. Dengan adanaya program ini, akan buktikan bahwa, ini bisa dan mampu membuktikan.

Terkait kebersihan lingkungan lahan tempat pemakaman umum (TPU), ini nanti akan saya jadikan Icon bagi desa kami ini,dan saya juga akan bangun sebuah taman mini di area halaman TPU tersebut.

“Dengan adanya kebersihan ini, bagi mereka yang berjiarah akan merasa nyaman dan aman tidak ada kata-kata takut dan khawatir ketika melakukan jiarah kemakam tersebut,” ujarnya.

Terakhir, harapannya kedepan TPU desa sungai jauh ini, menjadi viral, berkualitas dan menjadi contoh bagi Desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Rawas Ulu.

Cal..

Umum