Kisah Bayi M Husen, Penderita Hydrocephalus Sejak Lahir

Kisah Bayi M Husen, Penderita Hydrocephalus Sejak Lahir

Murexs.com Muratara.–Seorang bayi di desa Noman Baru Kecamatan Rupit kabupaten Musi Rawas Utara mengalami hydrocephalus. Kondisi kepalanya makin membesar, namun tubuhnya kian kurus dan menyusut. Penyakit ini sudah terdeteksi tim medis saat dilahirkan ibunya.

Bayi  itu bernama M.Husen Albarak, Dia anak dari M.Adam Malik . Keluarga kecil ini adalah warga desa Noman Baru kecamatan Rupit yang pekerjaan sehari hari orang tuanya adalah pekerja serabutan. 

Adam Malik yang bekerja serabutan, belum mampu untuk membawa bayinya kerumah sakit untuk diperiksa dikarenakan penghasilannya tak menentu dan masa sulit pasca wabah covid 19.

“Begitu lahir, dokternya sudah bilang ada bawaan penyakit itu. Padahal pas hamil, istri saya tidak pernah mengeluh macam-macam,” kata Adam kepada media di rumahnya, Rabu (27/05/2020).

Makin hari, kondisi kepala M.Husen makin membesar. Bahkan, lebih besar dari badannya. Ia juga sering mengalami demam tinggi secara tiba-tiba.

Keluarga ini belum masuk dalam daftar penerima manfaat bantuan jaminan kesehatan. 

“Saya harap ada uluran tangan, sudi membantu pengobatan untuk anak kami”, harapnya lirih.

Lanjutnya,
“Sedih saya kalau lihat keadaan anak kami ,kadang ia menangis lirih menahan kesakitan . Lebih sedih lagi, kalau susunya habis, padahal untuk makan sehari-hari saja masih susah,” pungkasnya.
(Ben).

Umum