Menuju Muratara New Normal Seluruh Anggota DPR Dan Staf Sekretariat Lakukan Test Rapid

Menuju Muratara New Normal Seluruh Anggota DPR Dan Staf Sekretariat Lakukan Test Rapid

Murexs.com muratara – Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) untuk menuju Muratara New Normal, Seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) lakukan Rapid Test pada Jumat 29/05/2020.

Efriansyah,S.Sos Selaku Ketua DPRD Kabupaten Muratara mengatakan “Rapid Test ini merupakan langkah awal sekaligus untuk meminimalisir terhadap penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Muratara ini,kegiatan ini dilakukan di sekretariat DPRD Muratara, melibatkan seluruh anggota, staf sekretariat DPRD berkerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muratara. “Jelasnya

Lanjut Efriansyah mengungkapkan, Kegiatan Rapid Test ini salah satunya untuk membantu Pemerintah Pusat untuk pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19. “Ya hari ini kita lakukan Rapid Test untuk menuju Muratara New Norma.

Kita berharap setalah dilakukan Rapid Test ini juga akan menjadi suatu percontohan bagi masyarakat luas dalam pencegahan Covid-I9, karena bahayanya virus tersebut. Mengingat wabah inikan sudah menjadi polemik dunia, bukan hanya di Muratara saja,atau Indonesia saja, akan tetapi telah menjadi pandemi global,” jelasnya.

Dikatakan juga,walaupun keadaan di Muratara tidak terlalu mengkhawatirkan, namun,DPRD Muratara terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati Protokol kesehatan, dengan cara selalu menjaga jarak satu sama yang lain, memakai masker, cuci tangan dan jangan bepergian ke daerah zona merah.” Jelasnya kepada TopikNews.

Terpisah Marlinda Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muratara, mengatakan cara dan langkah ini untuk agar meminimalisir terhadap penyebaran Covid-I9 yang saat ini sedang kita hadapi di kabupaten Muratara ini.
“Jika dari hasil Rapid Test ini ada yang positif terjangkit virus Corona, maka secepat mungkin kita mengambil langkah,agar segera di isolasi.Ungkap Bu Dinkes ini.

“Diakui wabah atau Virus Corona tidak bisa kita lihat secara kasat mata, namun dalam hal ini juga perlunya kewaspadaan dan antisipasi sebelum terlambat,”Cetusnya.

Kita ketahui kondisi di kabupaten Muratara sudah ada beberapa masyarakat yang positif corona, namun hal tersebut telah di tangani dengan baik sesuai prosedur Protokol Kesehatan yang ada.

“Sangat diharapkan khususnya di Kabupaten Muratara tidak ada lagi yang terjangkit, jika memang ada segera laporkan ke Pusat Komando dan Pengendalian (Puskudal) yang berada di Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara,” Sambil Mengahiri pembicaraanya.

Penulis : AJR

Kesehatan