MusrenbangDes Lubuk Kumbung TA 2023 Pemdes Banyak Menampung Usulan

MusrenbangDes Lubuk Kumbung TA 2023 Pemdes Banyak Menampung Usulan

Murexs.com Muratara, –Pemerintah Desa Lubuk Kumbung, kecamatan Karang Jaya,kabupaten Muratara hari ini mengadakan Musrenbangdes berlokasi di kantor desa Lubuk Kumbung kamis (22-12-2022 )

Kegiatan ini Dihadiri oleh kepala desa Lubuk kumbung Bapak. Hadi Irawan, dinas PMD di wakili oleh bapak. Taufik Yuzar, camat Karang Jaya A’fuad, kapolsek Karang Jaya Bapak. Gultom, pendamping Desa Sahidin,koramil karang Jaya yang diwakili babinsa ,ketua BPD desa Lubuk Kumbung,perangkat desa dan para tokoh masyarakat lainnya.

Camat karang Jaya A’fuad mengatakan, desa Lubuk Kumbung ini punya segudang modal utama untuk dikelola, contohnya wisata alam yang ada di desa lubuk kumbung ini luar biasa . Wisata kuliner pun harus di tingkatkan lagi , dan untuk pak kades ini untuk mengoptimalkan dan mengelola bantuan bibit-bibit pertanian yang ada dari pemerintah Kabupaten agar bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar. Saya berharap Musrenbang di Desa lubuk kumbung benar-benar menghasilkan usulan berskala prioritas dan mencerminkan aspirasi masyarakat.

Dalam sambutannya Bpk. Taufik yuzar selaku perwakilan dinas DPMDP3A mengatakan, untuk dana desa pemerintah Kabupaten mengharapkan bisa dioptimalkan untuk membangun desa ini.
Untuk tahun 2023 komisi pemberantasan korupsi ( KPK) akan turun secara langsung ke desa-desa, dan diharapkan untuk mengelola dana desa secara benar.
Kades, bpd dan masyarakat yang ada di desa lubuk kumbung ini agar mengelola dana secara bersama-sama. Dan untuk prihal sinyal kami mendapatkan informasi bahwasanya pembangunan tower untuk sinyal bisa digunakan melalui dana desa .
Untuk kepala desa lebih optimalkan dan kelola bumdes desa Lubuk kumbung ini,”Ujarnya.

Kepala desa lubuk kumbung Bapak. Hadi irawan saat diwawancarai mengatakan,Dalam musrenbangdes kali ini, desa Lubuk Kumbung memprioritaskan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan wisata.
Dalam hal kesehatan desa kami ini belum memiliki ambulans, setiap ada yang darurat kami selalu menggunakan ambulan desa lain. Musrenbangdes pada hari ini, insyaallah ditahun 2023 kami akan memiliki ambulans ,dan kami pun akan meningkatkan wisata yang ada di desa kami, target kami disektor wisata kami akan menjadi desa wisata yang ada di kabupaten Muratara .

Cal..

Umum