Pelantikan 15 Perangkat Desa Terusan Berjalan Dengan Lancar

Pelantikan 15 Perangkat Desa Terusan Berjalan Dengan Lancar

Kades Yurman : ” Mari Kompak dan Solid Membangun Desa Terusan Menjadi Lebih Baik lagi”.

Murexs.com Muratara – Kepala Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya kabupaten Musi Rawas Utara melantik 15 perangkat desa masa periode 2023, Selasa 03/01/2023 dibalai desa Terusan.

Hadir dalam kegiatan pelantikan ini, yakni unsur Muspika, Camat yang diwakili oleh sekcam dan staf kepegawaian , Kapolsek, Danramil ,BPD ,pendamping desa,ketua pkk desa Terusan dan anggota, tokoh masyarakat ,beserta warga desa Terusan yang ikut menghadiri pelantikkan.

Kepada awak media, Kades Terusan Yurman Candra mengatakan jika penjaringan perangkat tahun ini diperuntukan mengisi jabatan yabg sudah melalui musyawarah dan mufakat. Dimana dalam pelaksanaannya telah melalui tahapan panjang sesuai regulasi yang ada, dan mengacu pada Perbup Nomor 9 tahun 2020 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

“Penjaringan ini digelar untuk mengisi formasi perangkat desa, karena yang lama sudah habis masa jabatan oleh karena itulah kita lakukan penjaringan dan tes, harapannya untuk mendukung kegiatan pemerintah desa yang lebih maju dan lebih baik, karena pemdes dituntut mengikuti perkembangan regulasi yang ada,” terang kades.

Selanjutnya, Kades juga menambahkan mengenai jumlah perangkat yang dilantik untuk tahun 2023 ini berjumlah 15 perangkat dari mulai sekdes,kaur kasi dan kadus,” imbuhnya.

Dengan telah dilaksanakannya pelantikan ini, Kades berharap dapat meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi.

Begitupun harapan dari sekcam yang mewakili camat Karang Jaya, berharap kedepannya perangkat desa dapat melayani warga desa dengan baik, mendukung pembangunan didesa dan bekerja sepenuh hati.

” Selamat bagi perangkat desa yang audah dilantik,bekerjalah dengan setulus hati, dan jadilah perngkat desa yang amanah, kompak dalam memajukan pembangunan didesa,Amin”, ujar sekcam.

Tim 13 Murexs.

Umum