Pembagian BLT-DD tahap II bulan April, Mei & Juni Tahun Anggaran 2022 Desa Noman Baru

Pembagian BLT-DD tahap II bulan April, Mei & Juni Tahun Anggaran 2022 Desa Noman Baru

Murexs.com Muratara–Jumat 15 Juli 2022 Pukul 15.00 WIB Pemerintah Desa Noman Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara Provinsi Sumsel di kantor desa, melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) Tahap II untuk kegiatan bulan April, Mei dan Juni.

Kegiatan ini merupakan pencairan Dana Desa (DD) yang kedua kalinya di tahun 2022. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 116 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk pencairan bulan April, Mei dan Juni.

Dalam sambutan Kepala Desa Noman Baru Muhazoni berpesan kepada KPM BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain. Kemudian ia berpesan kepada KPM sebagaimana sudah kami tuangkan dalam surat undangan KPM tidak diperbolehkan memberikan uang atau sejenisnya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab karena kami Pemerintah Desa Noman Baru tidak ingin warga masyarakat desa Noman Baru tersangkut masalah hukum.

BLT-DD ini adalah pencairan tahap kedua untuk tiga bulan dengan jumlah Rp 300.000,-/bulan (Tiga Ratus Ribu Rupiah) sama seperti Tahap I. Perlu diketahui bersama bahwa kami Pemerintah Desa Noman Baru hanya melaksanakan amanat dari Pemerintah Pusat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa yang bersumber dari Dana Desa (APBN) di Tahun ketiga masa pandemi ini.

KPM harus bersyukur karena di tahun ketiga pandemi ini masih menerima Bantuan Langsung Tunai Desa terdampak Covid-19 terkecuali KPM yang meninggal atau mendapatkan bantuan lain, itupun hanya beberapa orang saja.

Kades juga berpesan, untuk memanfaatkan bantuan yang diberikan Pemerintah dengan sebaik-baiknya.

“Kami selaku pemdes Noman Baru, meminta dan menghimbau, agar bantuan benar -benar dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok sehari – hari,terutama membeli kebutuhan pokok, seperti, sembako dan kebutuhan mendesak lainnya,” pungkasnya.

Ical..

Umum