Pemdes Noman Baru Buka Dapur Umum & Donasi Korban bencana Banjir

Pemdes Noman Baru Buka Dapur Umum & Donasi Korban bencana Banjir

Murexs.com Muratara – Hari sudah menunjukkan pukul 12 siang, namun ketinggian air semakin bertambah belum menunjukkan tanda-tanda banjir akan surut, Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak baik dari relawan Tagana dan relawan Desa akhirnya Pemerintah Desa Noman Baru memutuskan untuk membuka dapur umum & Donasi Kemanusiaan. (13/01)

Ketua Umum Dapur Umum Desa Noman baru Drs. H. Nawawi Yusuf mengatakan pada TIM MEDIA , Dengan logistik terbatas Dapur Umum Desa Noman baru Di Buka sudah berjalan 2 hari paska meluapnya air sungai Rupit namun karena kondisi banjir yang cukup parah ini membuat relawan sulit mendapat alat bantu memasak seperti Minimnya Gas LPJ dan kompor gas.

Dengan segala keterbatasan akhirnya Relawan Bencana Desa Noman baru berhasil mendistribusikan Nasi bungkus Hari pertama sejumlah kurang lebih 400 bungkus kepada warga desa Noman baru wilayah terdampak bencana banjir. Ujarnya.

Setelah selesai Kepala Desa Noman baru bersama relawan Karang Taruna melakukan evaluasi terkait dapur umum. Banyak sekali yang perlu ditambah seperti Alat memasak dan kompor gas.

Dapur umum Desa Noman Baru memang bisa dikatakan mandiri ketika ada bencana banjir. Namun dukungan pemerintah masih sangat dibutuhkan seperti armada evakuasi dan dukungan logistik dari Pemerintah Daerah. Ujar kades Noman baru Muhazoni

Kegiatan dapur umum ini yang pertama kalinya, di desa Noman baru mendirikan dapur umum semuanya karena bencana banjir. Harapannya kedepannya agar Pemerintah Daerah juga mempunyai terobosan-terobosan agar tidak terjadi banjir lagi di wilayah aliran Sungai rupit khususnya. Tutup Drs. H. Nawawi Yusuf.

“Donasi Dapur Umum Desa Noman Baru no rekening Bang BNI : 0325784247 ( Muhazoni kades Noman baru)

Jurnalis putra

Umum