Pemkab empat Lawang Salurkan 1500 paket Sambako

Pemkab empat Lawang Salurkan 1500 paket Sambako


Murexs.com EMPAT LAWANG –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, salurkan ribuan bantuan kepada warga yang kurang mampu dipuncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasioanl, di Desa Batu Raja Lama, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (28/12).

Kepala Dinas Sosial Kabuapten Empat Lawang Eka Agustina, mengatakan, bantuan yang disalurkan ini berupa 1500 sembako dan bantuan untuk penyandang disabilitas sebanyak 96 orang.

“Serta bantuan untuk korban kebakaran tahun 2021 sebanyak 68 rumah yang disebar ke seluruh Kabupaten Empat Lawang,” kata Eka.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini, agar terpenuhinya kebutuhan warga negara Indonesia dibidang sandang dan pangan dan terpenuhinya jaminan kelangsungan hidup masyarakat.

“Manfaat dari kegiatan ini terpenuhinya kesadaran masyarkat akan pentingnya kesehatan, dan menciptakan kesadaran masyarakat kalau pemerintah hadir ditengah-tengah masyakarat,” jelasnya.

Untuk saat ini ditambahkan Eka, penerima bantuan ini difokuskan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Saling. Sementara kecamatan lainnya akan dijadwalkan.

“Ini kita lakukan agar ada pemerataan dalam penyaluran bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, kesetiakawanan ini sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan, untuk menjaga kekompakan serta untuk menjaga budaya gotong royong.

“Itulah kesetiakawanan sosial itu, insyaallah ini menjadi budaya loka kita. Pemerintah Kabupaten Empat Lawang berkewajiban melindungi tumpah darah ini, artinya pemerimtah hadir ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Joncik.

Menurut Joncik, seluruh program pemerintah harus menyentuh masyarakat, oleh karena itu dirinya meminta kepada Kepala Dinas Sosial untuk meminta bantuan kepada pemerintah pusat, untuk warga miskin bahkan miskin sekali.

“Pemerintah harus hadir, bersama-sama kita bersatu, arti dari HKSN sering-sering berbagi, tidak akan menjadikan kita buntu karena berbagi. Jadi jag betul ke kompokan, jaga betul budaya gotong royong, jika pemerintah dan rakyat bersatu insyaallah Empat Lawang Madani akan terwujud,” ujarnya. TMZ)

Umum