Pemkab Muratara Terima Kunker DPRD Kabupaten Bengkulu Utara

Pemkab Muratara Terima Kunker DPRD Kabupaten Bengkulu Utara

Murexs.com Muratara–Jumat, 23 Juni 2022 , Bertempat di Ruang Bina Praja Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara, Asisten 3 Bidang Administrasi dan Umum didampingi Kepala Bagian Organisasi menerima kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Bengkulu Utara yang diketuai oleh Ketua Komisi II, Hendri Sahat MS,ST,MM yang didampingi 7 (tujuh) orang Anggota
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

Hendri Sahat MS,ST,MM mengatakan bahwa kunjungan kerja ini menjadi input dan bahan komprasi terhadap peraturan daerah yang sudah ada tentang kelembagaan Perangkat Daerah dimana perlu dilaksanakan perubahan peraturan agar lebih jelas dan kebijakan yang dihasilkanpun lebih berkualitas.

Sementara itu Asisten 3 bapak Drs. Rahman Wahid menyampaikan di Musi Rawas Utara belum membuat Perda yang baru untuk Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) masih mengacu Perda yang lama tetapi kita membuat Peraturan Bupati tentang Struktur Organisasi, Tugas Pokok dan Fungsi Perangkat Daerah. Kami juga telah melakukan penyetaraan dari Jabatan Pengawas ke Jabatan Fungsional tertentu.
Asisten 3 juga menyampaikan Kabupaten Muratara termasuk Daerah Tertinggal, Termiskin dan Terluar oleh karena itu Bupati mempokuskan Pembangunan Prioritas Utama seperti :

  1. Insprastruktur dasar Jalan, Jembatan, listrik, Air dan Internet.
  2. Bidang Kesehatan
  3. Bidang Pendidikan
  4. Bidang Pertanian
  5. Bidang Perekonomian Masyarakat.

Program ini diutamakan untuk keluar dari daerah 3 T.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan penyerahan souvenir dari kedua belah pihak. terima kasih atas kunjungan di Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, semoga bisa saling mengambil informasi dan meningkatkan kerja sama serta hubungan baik antar daerah.

Rilis.

Umum