Penanganan Dan Pencegahan Wabah   (Covid-19 ) Pemkab Muratara Siapkan Kucurkan 46 Miliar

Penanganan Dan Pencegahan Wabah (Covid-19 ) Pemkab Muratara Siapkan Kucurkan 46 Miliar

Murexs.Com

Muratara – Kabupaten Musi Rawas Utara , kucurkan dana sebesar 46 miliar Dana tersebut akan dipergunakan sebagai operasional gugus tugas Covid-19, dan juga membantu masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi yang di akibat Covid-19. (14/4).

Susanto Tunut, kepala gugus tugas Covid-19 Muratara menyampaikan kepada kepada tim media. “Dana tersebut dari hasil penyisiran di SKPD masing masing, sesuai dengan arahan dan SKB Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri untuk melakukan penyisiran dana yang tidak begitu prioritas penggunaanya, seperti dana perjalanan dinas, bimtek dan kegiatan sosialisasi, termasuk dana honor.” Ujarnya.

Ditambahkan nya juga,” jika anggaran 46 miliar tersebut ada kemungkinan berubah sesuai kebutuhan, Dan sebagian besar dana tersebut akan dialokasikan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi Covid-19.

“Dari dana tersebut kisaran di atas 70 persen akan di alokasikan untuk bantuan ke masyarakat, seperti bantuan sembako dan bantuan semacam program kegiatan padat karya,” jelasnya.

Lanjutnya Sampai sekarang, warga yang sudah terdata sebagai prasejahtera baru atau tambahan mencapai 20.000 Kepala Keluarga (KK), akibat dari dampak Covid 19, dan dari data tersebut masih ada kemungkinan bertambah.

Dia juga menymapaiakan “Kalau ada masyarakat yang belum terdata, bisa di usulkan ke posko induk Covid-19, Asalkan warga tersebut Memang benar-benar memenuhi syarat untuk menerima bantuan sesuai dengan apa yang menjadi syarat – syarat penerima bantuan tersebut. Tutupnya.

(PUTRA /MUREXS)

Umum