Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Muratara Gelar Upacara Dan Tabur Bunga

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Muratara Gelar Upacara Dan Tabur Bunga

Murexs.com Muratara – Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 yang dipimpin oleh wakil bupati selaku inspektur upacara berlangsung secara khidmat di lapangan kelurahan Surulangun kecamatan Rawas Ulu kabupaten Musi Rawas Utara,Kamis10/11/2022.

Dalam peringatan kali ini wakil Bupati Musi Rawas Utara ( Muratara ) H.inayatullah di dampingi oleh ketua DPRD Muratara Efriyansah ,Sos,Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Ferly Rosa putra SIK, Dandim 0406 lubuk Linggau, sekretaris daerah ( sekda ) H.elvandary, dan serta pimpinan instansi vertikal asisten, staf ahli Bupati ,kepala opd ,Kabag Setda, dan seluruh camat di lingkungan kabupaten Musi Rawas Utara ( Muratara), melakukan ziarah ke taman makan pahlawan ( TMP ) trisatria bakti yang berlokasi di surulangun ,kecamatan Rawas ulu , kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Wabup MurataraH.Inayatullah membacakan teks amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyampaikan, bahwa peringatan Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka.

Mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 ini mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan dengan cara menekankan peran aktif, serta semangat bagi pemuda-pemudi penggerak kemajuan Bangsa Indonesia.

Wabup dalam amanatnya berpesan untuk bersama merajut kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa di masa depan.

“Pahlawan menjadi teladan dalam mengarungi masa–masa penuh tantangan, serta teladan dalam menata masa depan dan menjadi pemenang,” pesannya.

Selanjutnya, Forkompimda beserta Kepala Perangkat Daerah melakukan kegiatan tabur bunga di Tamam Makam Pahlawan serta tabur bunga.

Wakil Bupati Muratara bersama Kapolres dan seluruh jajarannya, melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa putra SIK menyampaikan, ziarah makam yang dilaksanakan adalah momentum Hari Pahlawan tahun ini. Semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur.

Pahlawan tersebut telah merebut dan membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah pada masa itu.

Sebagaimana bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Maka oleh karena itu setiap tahun pada peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan ziarah makam Pahlawan. Ini adalah bentuk menghargai jasa-jasa para pahlawan.

“Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dengan menjadikan pahlawan sebagai panutan,” pesan Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa putra SIK.

Wabup Musi Rawas Utara (Muratara) H. inayatullah menyampaikan, ” hari ini kita memperingati hari pahlawan dimana kita mengenang jasa para pahlawan kita di masa lalu untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Mereka rela berkorban seluruh jiwa dan raga mereka hanya untuk kemerdekaan Indonesia.

Dan hari ini kita tida hanya memperingati nya dengan melanjutkan perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur di Medan perang dengan cara kita pertahankan NKRI ini , berjuang melawan kebodohan, mengatasi kemiskinan dan menstabilkan ekonomi masyarakat dan khususnya lagi mensejahterakan masyarakat.

Saya ingin semua para pemuda dan pemudi yang hadir hari ini, di lapangan ini jangan sekali-kali kalian melupakan jasa-jasa para pahlawan kita yang telah gugur, tapi kalian harus melanjutkan estafet perjuangan mereka untuk negara kita tercinta ini” .pesan inayatullah

Cal.

Umum