Pj Wako dan Forkopimda Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

Pj Wako dan Forkopimda Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

  • Tingkat Kecamatan

Murexs.com LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara rapat pleno terbuka hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 tingkat kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau via zoom meeting di Rumah Dinas Wali Kota Lubuklinggau, Kelurahan Petanang Ilir Kecamatan Lubuklinggau Utara l, Minggu (18/2/2024).

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) telah memantau jalannya hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Oleh karena itu, dirinya berharap tetap jaga kondusifitas wilayah bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sehingga jika terjadi hal-hal tak diinginkan bisa cepat diantisipasi.

“Semoga apa yang menjadi kesepakatan bersama pelaksanaan Pemilu di Kota Lubuklinggau berjalan tertib, aman dan damai sehingga KPU Kota Lubuklinggau dapat menjadi contoh penyelenggara Pemilu yang sukses khususnya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),” imbuhnya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pj Wali Kota Lubuklinggau, Dandim 0406 Lubuklinggau maupun lintas sektor atas kekompakan, soliditas, sinergitas mulai dari pelaksanan kegiatan pra pemungutan suara hingga pemungutan suara.

“Secara umum pemungutan suara di 653 TPS dalam wilayah Kota Lubuklinggau berjalan lancar, aman dan tertib. Baik penyelenggara Pemilu, KPPS, masyarakat yang menggunakan hak pilih hingga saksi-saksi yang hadir semuanya dapat menjaga kondusifitas sebagaimana diharapkan bersama,” ungkapnya .

Dari 17 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sumsel, Kota Lubuklinggau termasuk katagori rendah potensi konfiknya. Itu berarti dari segi ketertiban dan keamanan sangat kondusif dimana masyarakatnya cukup dewasa dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat dan bernegara termasuk menggunakan hak pilihnya, bukan hanya saat ini, tapi juga pada Pemilu sebelumnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan kotak suara secara langsung ke setiap kecamatan.

Ikut hadir, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Aspin Dodi, Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Dedi Kariema Jaya, mewakili Dandim 0406 Lubuklinggau, Pj Sekda, H Tamri, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kasat Pol PP, Walyusman, Kaban Kesbangpol, Henny Fitrianty, Kepala BPKAD, Zulfikar, Kepala Bappedalitbang, H Emra Endi Kesuma, dan Kadis Kominfotiksan diwakili Kabid Data dan Informasi, Arik Sandra Jaya.

Umum