Plt Sekda Lantik Kepengurusan Karang Taruna Kota Lubuklinggau

Plt Sekda Lantik Kepengurusan Karang Taruna Kota Lubuklinggau

  • Periode 2022-2027

Murexs.com LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui Plt Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen melantik kepengurusan Karang Taruna Kota Lubuklinggau masa bhakti 2022-2027, bertempat di Ruang Auditorium Lantai 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Sabtu (16/7/2022).

Dalam sambutannya, Imam Senen mengatakan atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna yang baru dilantik dan semoga sukses menuju era baru yang yang lebih baik.

“Saya berharap semoga pengurus dapat bekerjasama dengan baik dalam menjalankan tugas, menjadi tauladan bagi masyarakat serta sebagai penggerak maupun motivator di tengah masyarakat untuk memajukan Lubuklinggau menjadi lebih baik sesuai dengan visi misi dan tagline Pemkot Lubuklinggau yakni Linggau BISA (Brain ,Inovation, Speed dan Accountability),” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel, Yudha Novahza Utama menyampaikan pengurus Karang Taruna silakan berkreasi, tetapi harus dengan tanggung jawab. Karang Taruna Kota Lubuklinggau sudah lama vakum, maka pengurus provinsi mengadakan temu karya untuk membentuk Karang Taruna yang baru agar berjalan kembali sebagaimana diharapkan.

Sedangkan Wakil Ketua Pengurus Karang Taruna Nasional, H Wahyu Sanjaya menyucapkan selamat atas pengukuhan Karang Taruna Kota Lubuklinggau.

“Alhamdulillah temu karya Tarang Taruna berjalan lancar sehingga kepengurusan baru dapat terbentuk,” ujarnya.

Dia berharap semoga kepengurusan Karang Taruna dapat menjalankan tugasnya serta dapat bersinergi dengan Pemkot Lubuklinggau terkait kesejahteraan masyarakat agar Kota Lubuklinggau semakin maju.

Ketua Karang Taruna Lubuklinggau periode 2022-2027, Elpan Juniardi meminta kepada Pemkot Lubuklinggau untuk mengaktifkan kembali serta mendukung Karang Taruna Lubuklinggau karena dilihat dari pantauan lapangan sekitar 60 persen Karang Taruna di kelurahan tidak ada, tidak aktif dan tidak memiliki SK yang jelas.

Menurutnya, Karang Taruna sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam upaya mencegah radikalisme serta bahaya narkoba.

Dihadiri juga Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani, Majelis Pertimbangan Karang Taruna Provinsi Sumsel, Hj Eva Susanti, Ketua Majelis Karang Taruna Lubuklinggau, Hendra Gunawan, Ketua KONI, Ketua ISSI Lubuklinggau, Febrio Fadilah, Kepala BNN Lubuklinggau, perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau dan perwakilan Polres Lubuklinggau.(*).

Umum