Rebut Kursi DPD RI, Rina Prana Segera Keliling Temui Masyarakat Sumatera Selatan

Rebut Kursi DPD RI, Rina Prana Segera Keliling Temui Masyarakat Sumatera Selatan

Murexs.com LUBUKLINGGAU– Setelah dinyatakan lolos dukungan minimal sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI dapil Sumatera Selatan, Hj Yetti Oktarina Prana akan melakukan tour ke 17 kota Kabupaten di Provinsi Sumsel.

Perempuan yang akrab Rina Prana ini rencananya akan mulai turun gunung menemui masyarakat di seluruh kota Kabupaten dalam wilayah Sumatera Selatan.

” Seluruh daerah akan kita kunjungi, menemui masyarakat seperti yang selama ini saya lakukan di Kota Lubuklinggau, tidak ada yang baru semuanya sama, bedanya cakupan daerah saja, karena selama ini saya memang suka turun ke masyarakat, “kata Rina Prana saat diwawancarai, Selasa(3/01/2023).

Pertanyaan yang terbesit di masyarakat saat ini yaitu kenapa Rina Prana lebih memilih jalan yang lebih sulit ketimbang maju pemilihan walikota yang jalan untuk memenangkan pilwako lebih mulus.

” Sebagai calon walikota nama saya memang tinggi sekarang surveinya, tapi saya tidak mau maju Pilwako, saya lebih baik ke DPD agar cakupan tugas luas tapi fokus pada fashion saya yaitu perempuan, keluarga dan anak, “tegas Rina.

Rina Prana berharap masyarakat Sumatera Selatan dapat memberikan doa dan dukungan kepadanya untuk mencapai cita citanya ke DPD RI tersebut, agar dapat berjuang dan berbuat lebih luas.

“DPD RI ini secara pribadi merupakan keinginan saya. Jika Allah memperkenankan itu menjadi lembaga yang ideal bagi saya, karena bisa berada konsisten dijalur-jalur perjuangan selama ini,” kata Rina Prana. 

Ia menambahkan, yang menjadi perhatiannya jika nanti terpilih adalah lebih ke pemberdayaan masyarakat, perempuan, dan anak-anak.

“Dengan memilih maju DPD RI ini saya yakin bisa fokus terhadap bidang strategis yang menjadi minat saya selama ini yakni pemberdayaan masyarakat. Saya percaya hal tersebut adalah solusi bagi banyak masalah sosial di masyarakat,” ucap Yetti Oktarina.

Ketika ditanya mengenai pencalonannya tersebut ada hal khusus yang akan dilakukan? Istri dari Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe ini menyampaikan biarlah berjalan apa adanya sembari berjuang dan berdoa pada sang pencipta. 

“Saya pikir tidak ada yang khusus, jadi semua akan berjalan seperti biasa dengan menjalankan aktivitas seperti biasanya. Tentu, nantinya saya akan menyempatkan diri dan waktu disejumlah daerah untuk pengenalan diri. Insya Allah kedepannya hal tersebut akan saya lakukan,” papar dia. 

Ditanya soal berapa banyak target suara, Yetti Oktarina mengatakan setiap calon pasti berkeinginan menang dalam bertarung di pemilihan DPD RI nanti.

Namun, ia tidak menyebutkan ada target khusus dalam memperoleh jumlah suara, lebih memilih mengalir apa adanya setelah usai berjuang dan berdoa biarlah waktu yang menjawabnya. 

“Untuk target (terpilih anggota DPD RI) ya pasti berkeinginan menanglah. Jika kita ikut bertarung pastinya mempunyai target untuk menang meraih suara pilih sebanyak mungkin,” ujar Yetti Oktarina.

Ia menambahkan, kalau diluar usaha dan doa yang dilakukannya nanti sudah optimal dan maksimal, maka ia menyerahkan sepenuhnya kepada Yang Maha Kuasa.

Yetti Oktarina menuturkan bahwa untuk maju di DPD RI adalah merupakan suatu pengalaman pribadi yang baru dalam karier politiknya. Sebelumnya, ia sempat mengeyam duduk sebagai Anggota DPRD Lubuklinggau. 

Namun, ketika suaminya, H SN Prana Putra Sohe terpilih menjadi wali kota daerah setempat, Yetti mengundurkan diri guna lebih fokus menjadi Ketua TP-PKK mendampingi sang suami. 

”Maju sebagai bacalon DPD RI merupakan pengalaman yang baru dalam karier politik saya karena belum pernah menjangkau seluas ini,” tandas Yetti Oktarina .

Ia mengaku tidak terlalu khawatir akan hal tersebut sebab pola kerjanya tetap sama, hanya diperluas dan bekerja lebih extra.  (*)

Umum