Reses DPRD Muba Sodingun Mewakil masyarakat keluang yang Terbaik

Reses DPRD Muba Sodingun Mewakil masyarakat keluang yang Terbaik

Musi banyuasin
Murexs.com – Memasuki masa reses tahun 2020, seluruh anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing. Salah satunya Sodingun SH anggota DPRD Muba dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Sungai Keruh,  Sekayu, Keluang, dan Jirak Jaya. 

Pada hari pertama Sodingun melakukan reses di Kecamatan Keluang tepatnya di Desa Mulyo Asih kemarin, hari ini hari kedua di Desa Tegal Mulyo, Jum’at (24/04/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Tegal Mulyo Junali, Protokol Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin, dan berapa masyarakat. 

Dalam reses ini Sodingun mengambil tema,  Menjemput Aspirasi, Mencari Solusi, dan Menebar Informasi
Seusai reses saat diwawancarai awak media ini Sodingun mengatakan ada beberapa aspirasi masyarakat yang diterima.

“Sesuai dengan tema kita Alhamdulillah dalam 2 hari reses kita ini ada beberapa aspirasi masyarakat yang kita terima, seperti pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan pertanian, dan kesehatan masyarakat seperti masak cuci kakus (MCK) umum. Semua itu saya tampung dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan apa yang masyarakat  butuhkan,” ujarnya. 

Selain itu, ditengah merebaknya wabah virus corona ini Sodingun juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus corona berupa beras dan masker. 

“Ada 75 karung beras dan 200 masker  kita berikan per-Desa untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Ketika ditanya standar operasional prosedur (SOP) tentang Covid-19, ia berkata sudah sesuai SOP protokol kesehatan. 

“Kita sesuai aturan dari protokol kesehatan dengan mengatur jarak 1 meter, mewajibkan memakai masker, dan cuci tangan terlebih dahulu,” tuturnya. 

Sodingun berharap kepada masyarakat Kecamatan Keluang untuk bersama-sama melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat Keluang mari kita bersama-sama memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona ini dengan cara mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan mentaati maklumat Kapolri,” harapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Tegal Mulyo Junali berharap untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan.

“Saya mewakili masyarakat Desa Tegal Mulyo sangat  berharap aspirasi masyarakat yang telah disampaikan agar dapat terwujud, demi untuk memajukan wilayah Keluang khususnya di Desa Tegal Mulyo. Selain itu,  kami juga berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (andyMUREXS)

Umum