Sambangi Warga, Polsek Rupit Sosialisasi Karhutla

Sambangi Warga, Polsek Rupit Sosialisasi Karhutla

Murexs.com Muratara – Bhabinkamtibmas Polsek Rupit jajaran Polres Muratara, terus lakukan upaya-upaya untuk cegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukumnya.

Kali ini,Bhabinkamtibmas polsek kecamatanRupit kabupatenMusi Rawas Utara, melaksanakan kegiatan sosialisasi Karhutla kepada warga, Kamis (05/01/2023) pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut bhabinkamtibmnas memberikan himbauan kepada warga agar jangan melakukan membakar hutan dan lahan dan juga bersama-sama dengan warga membentangkan spanduk dan stiker yang bertuliskan “Stop Bakar Hutan dan Lahan”.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dan untuk memberikan edukasi terhadap warga masyarakat supaya dapat mengetahui ancaman pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan,”jelasnya.

Sementara, Kapolsek Rupit Hermansyah menyampaikan, kegiatan tersebut diharapkan agar para Bhabinkamtibmas harus terus berikan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutlah kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Rupitsehingga masyarakat dapat mengetahui larangan dan dampak dari membakar hutan dan lahan.
Cal..

Umum