Sat Binmas Lakukan Sosialisasi Cegah Paham Radikalisme Di SMP Negeri Remban

Sat Binmas Lakukan Sosialisasi Cegah Paham Radikalisme Di SMP Negeri Remban

Murexs.com Muratara– Memupuk rasa toleransi sesama sejak dibangku sekolah, AKP Ujang AR Sat Binmas Polres Muratara gelar penyuluhan bahaya narkoba dan cegah tawuran antar pelajar.Sosialisasi pencegahan paham radikalisme dan anti pancasila serta keselamatan dan tertib berlalu lintas.

Dalam arahannya ia menyampaikan kepada Ratusan siswa tentang masalah radikalisme dan aksi terorisme di indonesia yang sudah mengkhawatirkan yang dapat memecah belah persatuan antara toleransi dan antar pemeluk agama.

Kegiatan tersebut diikuti 45 siswa-siswi SMP Negeri Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, Kamis 08/12/2022.

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik didampingi Kasat Binmas, AKP Ujang AR mengatakan sosialisasi dengan sasaran siswa-siswi SMP Negeri Remban ini untuk memberi pemahaman kepada siswa pencegahan bahaya pengguna narkoba, dan pencegahan tawuran antar pelajar serta sosialisasi pencegahan paham radikalisme dan anti pancasila serta keselamatan tertib berlalu lintas.

Sekarang masalah radikalisme dan aksi teror yang terjadi di beberapa daerah di indonesia, ini berarti ingin menghancurkan antar umat beragama dan kesatuan NKRI. Untuk itu tujuan kita ingin menyadarkan kepada anak-anak kita yang disekolah bahwa ini hanya perbuatan dari orang-orang yang tidak tau dengan indahnya perbedaan.”tegasnya.

“Kegiatan diikuti 45 siswa-siswi SMP Negeri Remban dan kegiatan di pusatkan di SMP Negeri Remban,”jelasnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini para siswa sekolah menengah pertama ini dapat mengimplementasikan saat berada disekolah maupun diluar sekolah sehingga tercipta kerukunan antar lapisan masyarakat dan tentunanya umat beragama.”mari kita bersama menangkal pengaruh paham radikal yang dapat menghancurkan kesatuan republik indonesia, mari kita hidup berdampingan dan saling tolong menolong.”tutupnya.

Cal.

Umum