Sebanyak 331 KPM Penerimaan BLT BBM Di Kecamatan Muara Beliti

Sebanyak 331 KPM Penerimaan BLT BBM Di Kecamatan Muara Beliti

Murexs.com, Musirawas – PT. Pos Indonesia Cabang Pembantu (KCP), Kabupaten Muara Beliti telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) kepada 331 keluarga penerima manfaat (KPM), di Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (MURA), Sumatera Selatan.

Kepala Kantor Pos Cabang Muara Beliti, Hafis Mulia mengatakan penyaluran BLT tunai di Kantor Pos Muara Beliti dimulai sejak hari kamis tanggal 8 september lalu pada tahap pertama telah menyalurkan BLT BBM sebanyak 331 KPM untuk wilayah Kecamatan Muara Beliti.

“Penyaluran BLT mulai dari hari kamis kemarin tanggal 8 dan hari ini terakhir, besok tinggal menunggu yang belum sempat mengambil hari ini, total yang sudah mengambil BLT di Kecamatan Muara Beliti tahab pertama sebanyak 331 KPM,” Ujar Hafis saat di jumpai wartawan, kamis (15/09).

Lebih lanjut hafis mengatakan penyaluran dana BLT BBM tersebut dilakukan secara bertahap kepada penerima. Penyaluran dilakukan sesuai dengan jadwal yang ada, dan sampai saat ini berjalan dengan baik.

“Kami melakukan pembagian BLT BBM secara bertahab sesuai dengan jadwal yang ada dan hari ini penyaluran nya untuk 10 desa dari Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), susulan dengan jumlah kpm 334 KPM,” Jelas hafis.

Hafis menjelaskan untuk bantuan yang di terima oleh penerima bantuan BLT sebanyak Rp.500.000 dan pengambilan bantuan ini bisa di wakilkan dengan syarat harus dalam satu KK dengan pemerima BLT.

“Untuk rincian penerima BLT yakni 2 bulan BLT BBM satu bulannya Rp.150.000, bantuannya untuk di bulan 8 dan 9, ditambahkan dengan bantuan pangan tunai Rp.200.000 untuk bulan 9, jadi total bantuan yang di terima penerima BLT BBM sebanyak Rp.500.000 kemudian untuk sarat pencarian BLT, wajib membawa blangko undangan kartu keluarga (KK) dan KTP penerima bantuan BLT, bisa juga diwakilkan namun saratanya harus dalam satu KK dengan pemerima BLT,” Terang Hafis.

Sementara itu salah seorang warga penerima BLT sapriyanto (37), dari Desa Kebur Jaya saat di bincangi wartawan mengatakan dirinya sangat bersukur dengan adanya bantuan ini dirinya berharap agar kedepan dapat bantuan seperti lagi.

“Saya sangat bersukur bisa dapat bantuan ini dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan untuk biaya kebutuhan beberapa bulan kedepan karena dampak dari kenaikan harga minyak berpengaruh dengan harga bahan pokok sehari – hari, harapan nya kalo bisa masih ada lagi bantuan untuk kedepannya”, kata supriyanto. (Agt/tim)

Umum