Semarakkan Hari Pahlawan Tahun 2022 Kecamatan Nibung Gelar Pawai

Semarakkan Hari Pahlawan Tahun 2022 Kecamatan Nibung Gelar Pawai

Murexs.con Muratara–

Pawai karnaval semarak Hari Pahlawan 10 November, sekaligus peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 yang digelar oleh kecamatan Nibung yang disemarakkan oleh SMPN Karya Makmur , berlangsung meriah. Diikuti pihak kecamatan,desa wilayah kecamatan Nibung siswa dan dewan guru.
Dengan keanekaragaman kostum, mulai dari pakaian adat, profesi dan lainnya. Peserta pawai mulai melangkahkan kaki dari SMPN Karya Makmur menuju Kecamatan Nibung dan Kelurahan Karya Makmur.

Peringatan Hari Pahlawan ini sangat penting, untuk itu kita kenalkan peringatan kepada para siswa agar mereka mengenal pahlawan yang sudah berjasa membela negeri ini. Demikian ucap camat Nibung Yusnadi saat pelaksanaan pawai pada Kamis (10/11/2022).

Sementara itu kepala sekolah SMPN Karya makmur Maryani,SPD mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

“Para siswa ini merupakan generasi penerus bangsa yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan. Adanya kegiatan ini semoga mereka bisa mengambil pelajaran dari para pahlawan,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, para siswa dihimbau memakai pakaian adat dan pakaian profesi kesukaan, selain itu para siswa membawa berbagai atribut hasil kreativitas dari topi, gambar pahlawan dan lain sebagainya, dengan mereka berpakaian dengan berbagai profesi dan kreasi menambah meriah acara ini.

Sebelum kegiatan pawai hari pahlawan dimulai, dilakukan upacara secara bersama-sama yang dihadiri oleh personil kecamatan Nibung Koramil dan Polsek . Dalam upacara tersebut ia memberikan amanat kepada siswa agar meneladani pahlawan nasional.

“Nilai-nilai kepedulian, ketulusan, pengorbanan, perjuangan dan rasa kemanusiaan yang bisa kita contoh dari para pahlawan,” jelasnya

“kita harus terapkan nilai-nilai itu dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dan mengamalkan nilai-nilai pahlawan dalam kehidupan sehari-hari dan terus belajar dengan semangat menggapai cita-citanya.

Cal.

Umum