Serius Cegah Stunting, kades Desa Lesung Batu Beri Makanan Tambahan Ke Balita Bukmil Dan Lansia

Serius Cegah Stunting, kades Desa Lesung Batu Beri Makanan Tambahan Ke Balita Bukmil Dan Lansia

Murexs.com Muratara– Upaya mencegah penyakit stunting merupakan tanggung jawab bersama. Sebagaimana Pemerintah Kabupaten Muratara sebelumnya sudah mensosialisasikan pencegahan stunting dan  menandatangani komitmen pencegahan stunting dengan cepat.

Inilah yang menjadi motivasi  Desa Lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara memberikan makanan tambahan kepada balita yang mengikuti penimbangan rutin di Posyandu  Desa Lesung Batu 4/08/2020.

Kepala Desa Lesung Batu Sobri mengatakan dirinya akan komitmen melakukan pencegahan stunting di Wilayah Desa Lesung Batu. PKK siap bekerjasama dengan Bidan Desa dan Kader Posyandu agar pencegahan stunting menjadi massif.

“Kita akan memberikan makanan tambahan bergizi kepada balita pada setiap penimbangan juga ibu hamil dan lansia. Kita juga menghimbau kepada Ibu-ibu agar memperhatikan pemberian gizi kepada anak-anaknya.”ujarnya usai penimbangan

Ia juga menyampaikan pencegahan stunting dapat dilakukan dengan memberikan makanan tambahan yang bergizi kepada balita Ibu Hamil dan Lansia.

” Alhamdulillah acara hari ini berjalan  dengan baik. Insya Allah pemberian makanan tambahan ini dilakukan setiap penimbangan.”pungkasnya.(Ratna).

Kesehatan