SMP negeri 6: Semangat Mengajar Walaupun Masa Pandemi, Mengacu Pada Prokes Kami Siap Jika Sudah Waktunya Tatap Muka

SMP negeri 6: Semangat Mengajar Walaupun Masa Pandemi, Mengacu Pada Prokes Kami Siap Jika Sudah Waktunya Tatap Muka

Murexs.com Lubuklinggau
Merebaknya wabah corona di Indonesia turut berimbas dengan diliburkannya kegiatan belajar mengajar di sekolah. Meski demikian, sejumlah guru punya cara untuk memantau anak didiknya agar tetap belajar di rumah.

Seperti halnya SMP Negeri 6 Kota Lubuklinggau, guru-gurunya selalu memastikan proses belajar di rumah pasca terbitnya edaran libur sekolah bagi siswa-siswi berjalan dengan baik dan lancar. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP N 6 Nila Elmiaty, S.Pd, Selasa (18/08). Pada Murexs.com saat berbincang akrab

“Sejak sekolah diliburkan para murid tetap belajar di rumah, dipantau oleh orang tua dan rutin melaporkan pada guru via whatsapp,” ucapnya.

Beliau juga mengatakan, peran orang tua juga penting selama proses belajar di rumah berlangsung.

“Kita minta orang tua tetap memantau putra-putrinya selama berada di rumah, tetap belajar dan gunakan waktu sebaik-baiknya untuk kegiatan yang bermanfaat,” ujarnya.

Lebih lanjut, dan apabila sudah di perbolehkan untuk sekolah tatap muka ya sekolah kita tentunya siap dengan mengacu kepada protokol kesehatan (Prokes) ada beberapa “Point pentingnya persiapan sekolah diantaranya wastafel dibeberapa titik, handsanitizer, dalam satu kelas tidak lebih dari 20 orang, persiapan masker untuk siswa yang tidak membawa masker,”bebernya.

Dan untuk saat ini kelas baru atau kelas tujuh itu berjumlah dua ratus dua belas siswa ini terbagi menjadi peserta didik(pasdik) tujuh kelas/lokal, dan SMP negeri 6 ini perna jadi sekolah model dan perna menjadi sekolah rujukan,

Disamping itu Perpustakaan kita disini saat ini sedang dalam proses akreditasi, dan sekolah kita terakreditasi A. Tutup kepsek yang pernah mengharumkan daerah ketingkat provinsi bahkan nasional dengan mata pelajaran matematika ini, semasa mengajar di SD negeri 11(tempo dulu).

Pendidikan