Transparan, Pemilihan BPD di Desa MBE Berjalan Sukses dan Damai

Transparan, Pemilihan BPD di Desa MBE Berjalan Sukses dan Damai

Murexs.com, Muratara-

Guna mewujudkan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah desa. Pemerintah Desa Muara Batang Empu(MBE) Kecamatan Karang jaya, Kabupaten Muratara adakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di arena lapangan voli Desa MBE Secara Langsung dipilih oleh Masyarakat. Selasa(25/2).

Menurut pantauan tim di lapangan, Pemilihan BPD Desa Muara Batang Empu(MBE), Kecamatan Karang jaya, Kabupaten Muratara ini dilaksanakan dengan sistem pemilihan langsung oleh seluruh masyarakat desa MBE.

Peserta yang mengikuti pencalonan Bpd di ikuti oleh 11 kandidat 3 keterwakilan perempuan dan 8 dari jalur umum.

Dikatakan Kades Muara Batang Empu Budi iswadi Bahwa”hari ini kita mengadakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa(BPD), dan pemilihan ini kita adakan secara terbuka yakni dengan sistem pemilihan langsung oleh semua masyarakat,guna mewujudkan pemilihan yang aman dan damai”,kata kades.

Lanjut,Alhamdulillah acara pemilihan Bpd di desa kami hari ini berjalan lancar,aman,damai dan tertib,imbuhnya.

Ianjut,Ada 11 kandidat yang mencalonkan namun dari 13 itu yang di ambil nantinya yakni 1 dari keterwakilan perempuan, 4 dari jalur umum jadi nanti keseluruhan yang di ambil yakni 5 Anggota Badan Permusyawaratan Desa.

Dalam pencalonan ini kita sama hal nya dalam bermain ada yang kalah dan ada yang menang, hal ini sudah kami himbaukan untuk yang kalah jangan berkecil hati mungkin ada rencana allah yang lebih baik lagi dan untuk yang menang kami harapkan untuk bekerja dengan baik dan bisa bekerjasama memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat desa, pungkasnya.

Sengaja pemilihan ini kita lakukan secara transparan, yakni dengan pemilihan langsung guna menghindari keributan dan masalah-masalah lain nya,kalau pilih langsung ini mau siapapun yang menang ataupun kalah itu bukan salah kita sebab mereka dipilih langsung oleh masyarakat,ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada BPD Terpilih.

“Selamat untuk anggota Bpd yang terpilih semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, kami berharap dengan terpilihnya 6 kandidat ini nantinya mampu berdampingan dengan pemerintah desa untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, serta dapat berkerjasama dan selalu Bersinergi memajukan desa MBE”,ucapnya.

Untuk di ketahui bahwa pilihan bpd ini dilakukan secara langsung oleh masyarakat, dengan junlah Dpt sebanyak 776 mata pilih.

(Elda/Murexs.com)

Umum