Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Berlangsung Khidmat


*Petugas Upacara dari Organisasi Kepemudaan

Murexs.com LUBUKLINGGAU- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, tahun 2022 tingkat Kota Lubuklinggau. Upavara dilaksanakan di Stadion Mini Kayu Ara, Jumat (28/10/2022).

Dalam hal ini, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar bertindak sebagai Inspektur Upacara, kemudian selaku Perwira Upacara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, H Purnomo, sedangkan untuk Komandan Upacara oleh Yoga dari (SAPMA) Pemuda Pancasila.

H Sulaiman Kohar, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dalam peringatan Sumpah Pemuda ke-94 ini.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” ucap Wawako saat membacakan sambutan Menpora.

Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan.

Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Selain diikuti jajaran Kepala OPD, ASN, Brimob, TNI, upacara juga diikuti sejumlah organisasi kepemudaan, diantaranya Karang Taruna, Pemuda Pancasila, GMNI, HMI, Gp Ansor, Sapta Marga dan lainnya. (*).

Umum