Waka Polres Muratara dan Tim Internal Lakukan Pemeriksaan Urin Personel yang Terlibat Disersi

Waka Polres Muratara dan Tim Internal Lakukan Pemeriksaan Urin Personel yang Terlibat Disersi

Murexs.com Muratara, 13 Juli 2023 – Wakil Kepala Kepolisian Resor Muratara, Komisaris Polisi I Putu Suryawan, SH, SIK, didampingi oleh Kepala Bagian Propam, Inspektur Polisi Dua Marhan, dan Kepala Unit Pelayanan Internal, Inspektur Polisi Dua Ibnul, melakukan pemeriksaan urin terhadap personel yang terlibat dalam kasus disersi di Polres Muratara hari Kamis (13/7/2023) pukul 10.00 WIB.

Kasus disersi yang terjadi di Polres Muratara beberapa waktu lalu menimbulkan keprihatinan dan perlu penanganan serius guna menjaga disiplin dan integritas institusi kepolisian. Dalam upaya untuk mengatasi masalah tersebut, Waka Polres Muratara, Kompol I Putu Suryawan, bersama dengan tim internal Polres Muratara, mengambil langkah tegas dengan melakukan pemeriksaan urin terhadap personel yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Pemeriksaan urin ini dilakukan untuk mengidentifikasi adanya penggunaan atau keterlibatan zat-zat terlarang yang mungkin mempengaruhi kinerja dan integritas personel kepolisian. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan bahwa personel yang bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat memenuhi standar etika dan moral yang tinggi.

Waka Polres Muratara, Kompol I Putu Suryawan, mengatakan, “Kami melakukan pemeriksaan urin ini sebagai langkah penting dalam menangani kasus disersi di Polres Muratara. Kami berkomitmen untuk menjaga integritas institusi kepolisian dan memberikan perlindungan terbaik kepada masyarakat. Tindakan ini merupakan upaya nyata untuk memastikan bahwa personel yang terlibat dalam kasus ini mendapatkan sanksi yang sesuai jika terbukti melanggar disiplin.”

Selain pemeriksaan urin, Polres Muratara juga sedang melakukan penyelidikan secara menyeluruh terkait kasus disersi ini. Setelah pemeriksaan dan penyelidikan selesai, akan diambil tindakan disiplin yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kepolisian Resort Muratara berharap bahwa langkah-langkah yang diambil dalam penanganan kasus disersi ini akan memberikan efek jera bagi personel yang melanggar aturan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Sumber Polres Muratara

Umum