Wakapolres Muratara Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Musi 2023

Wakapolres Muratara Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Musi 2023

Murexs.com MURATARA- Polres Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan Apel Pasukan Operasi Zebra Musi Tahun 2023. Bertempat di Halaman Mapolres Muratara, Senin (4/9/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakapolres Muratara, Kompol I Putu Suryawan, SH, SIK dan komandan upacara Ipda Susarto, dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Muratara yaitu Kabag Ops Kompol Dedy Rahmat Hidayat, SH, Kabag SDM Kompol Suyitman, SH, M.Si, PS. Kabag Log AKP Sudarno, PLT Kabag Ren AKP Zulfikar, SH, Danramil Rupit, Kasat Pol PP, Kadis Hub Muratara.

Pasukan Upacara terdiri dari :

  1. Satu (1) Peleton Perwira Polres Muratara.
  2. Satu (1) Peleton TNI AD.
  3. Satu (1) Peleton Bintara Samapta.
  4. Satu (1) Peleton Bintara Lantas.
  5. Satu (1) Peleton Polisi Pamon Praja (Pol PP).
  6. Satu (1) Peleton Dinas Perhubungan (Dis Hub).
  7. Satu (1) Peleton Tenaga Medis.

Wakapolres Muratara Kompol I Putu Suryawan, SH, SIK, dalam arahannya menyampaikan, Operasi Zebra Musi tahun 2023 bertujuan untuk meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat terhadap aturan Lalu Lintas serta menekan angka Kecelakaan di Wilayah Hukum Polres Muratara.

“Operasi ini penting dalam menjaga Keamanan, Ketertiban dan Keselamatan ber Lalu Lintas di jalan terutama di Wilayah Hukum Polres Muratara ini merupakan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum),” katanya.

Dia menekankan bahwa tugas Polisi bukan hanya menghukum Pelanggar, tetapi juga memberikan Edukasi kepada Masyarakat tentang Pentingnya Patuh terhadap Peraturan Lalu Lintas.

“Kami berharap melalui Operasi Zebra Musi tahun 2023 ini, kita dapat menciptakan lingkungan Lalu Lintas yang lebih aman dan tertib. Kami akan melaksanakan tugas ini dengan tegas namun tetap humanis,” harap Kompol I Putu Suryawan.

Selain itu, dalam Apel tersebut, juga dilakukan Pemeriksaan Kelengkapan Perlengkapan Operasional Para Anggota, termasuk Kendaraan Dinas dan Alat Komunikasi. Semua Anggota diingatkan untuk selalu menjaga Disiplin, Profesionalisme, dan Keselamatan selama Pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2023 ini.

Operasi Zebra Musi 2023 ini akan berlangsung selama beberapa pekan ke depan, dimulai dari tanggal 4 September hingga 18 September 2023. Selama masa Operasi, Polisi akan lebih ketat dalam mengawasi Pelanggaran Lalu Lintas seperti Kecepatan Berlebih, Penggunaan Helm, Penggunaan Alat Keselamatan Berkendara, serta Pelanggaran Lainnya.

Pelanggaran akan ditindak tegas sesuai dengan Hukum yang berlaku, Polres Muratara mengajak seluruh Masyarakat untuk mendukung Operasi Zebra Musi 2023 ini dengan Patuh terhadap aturan Lalu Lintas.

“Dengan begitu, kita bersama-sama dapat menciptakan Lingkungan berlalu Lintas yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan,” pungkas Wakapolres.

Umum