Wawako Buka STQH Vl Tingkat Kota Lubuklinggau 2023

Wawako Buka STQH Vl Tingkat Kota Lubuklinggau 2023

Murexs.com LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) VI tingkat Kota Lubuklinggau, di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Jumat (3/2/2023) malam.

STQH tahun ini mengusung tema ‘melalui STQH Vl Kota Lubuklinggau tahun 2023, kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan qur’ani dalam rangka mensukseskan STQH Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 di Kota Lubuklinggai’.

Dalam sambutannya Wawako mengatakan kegiatan STQH merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, provinsi hingga nasional dan bahkan internasional.

“Tentunya pelaksanaan STQH ini bukan hanya sebagai peneguhan syiar Islam tetapi diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil dari pembelajaran Al-Quran,” ujarnya.

Selain itu sambung dia, STQH juga menjadi media dakwah dan syiar agama yang secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong dalam memacu percepatan pembangunan terutama dari segi agama, pencerahan rohani, cahaya kedamaian serta mewarnai akhlakul karim masyarakat Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, dalam laporannya Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Ahyar El Hafis menyampaikan STQH VI tingkat Kota Lubuklinggau bertujuan selain sebagai sarana mensyiarkan nilai-nilai Al-Quran juga mencari kader yang ahli dalam membaca Al-Quran serta penghafal Al-Quran guna menciptakan generasi qurani.

“Bagi pemenang akan diikutsertakan dalam STQH tingkat Provinsi Sumsel yang akan diselenggarakan pada Mei 2023 mendatang di Kota Lubuklinggau,” tandasnya.

STQH VI diikuti kafilah dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau dengan jumlah peserta 131 orang. Adapun kategori yang diperlombakan ada 4 cabang dan 10 golongan. Empat cabang tersebut meliputi tilawah, hifzil quran, tafsir quran dan hadis quran.

Acara juga dihadiri para Asisten, Staf Ahli Wali Kota, kepala OPD, camat , lurah, Wakil Ketua I TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman dan undangan lainnya. (Adv).

Umum